(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Sidang Terbuka Senat Universitas Abdurrab dan STIE Iqra Annisa Tahun 2022

Rabu, 02 November 2022 | Dilihat 190 Kali

(Humas- Univrab Pekanbaru, 02/11/2022) Universitas Abdurrab dan STIE Iqra Annisa menggelar kegiatan wisuda Program Diploma, Sarjana dan Profesi, Rabu (2/11/2022) di Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru.

Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D menyebut jumlah lulusan tahun akademik 2021/2022 sebanyak 477 orang, di mana sebanyak 41 lulusan berasal dari STIE Iqra Annisa.

Adapun para lulusan berasal dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik, Fakultas Teknik, STIE Iqra Annisa dengan rincian D3 Analis Farmasi dan Makanan, D3 Analis Kesehatan, D3 Fisioterapi, D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S1 Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, S1 Ilmu Hubungan Internasional, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Ilmu Psikologi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Sipil dan S1 Ekonomi Islam.

"Kepercayaan terhadap Universitas Abdurrab semakin tahun semakin tinggi, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya mahasiswa baru yang belajar di kampus ini," sebutnya. Tahun ini saja, tercatat ada sebanyak 820 mahasiswa baru yang diterima di Universitas Abdurrab. Pihaknya akan terus berusaha meningkatkan jumlah mahasiswa, memperkecil jumlah mahasiswa drop out dan memperbanyak lulusan tetap waktu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah mempercayakan anak-anak bapak dan ibu kepada Universitas Abdurrab," ujarnya. Pihaknya berharap hubungan ini akan terus berlanjut berlanjut di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, rektor juga memaparkan sejumlah prestasi yang diraih oleh kampus, dosen dan mahasiswa Universitas Abdurrab dalam beberapa tahun terakhir baik itu berskala nasional maupun internasional.

"Pesan saya kepada para lulusan yang diwisuda hari agar tetap menjaga nama baik almamater, menjadi orang sesuai dengan nilai rabbani, amanah dan beradab yang selama ini sudah diajarkan di kampus".

Sementara itu, Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd dalam sambutannya menceritakan secara ringkas sejarah berdirinya universitas Abdurrab sejak tahun 1994. Berawal dari keprihatinan ayahanda beliau Prof. Tabrani Rab tentang kondisi pendidikan dan kesehatan di Propinsi Riau. Maka Prof. Tabrani mendirikan lembaga pendidikan dengan diawali dari pendirian sekolah menengah analis kesehatan. Dalam perjalanannya Prof Tabrani mengembangkan institusi ini menjadi Universitas Abdurab di tahun 2005 dan tahun 2008 berdirilah fakultas kedokteran.

"Semangat dan kepedulian Prof Tabrani terhadap kemajuan pendidikan anak-anak di daerah semoga menjadi inspirasi bagi para wisudawan/wisudawati dalam menuntut ilmu."

Di sisi lain, Reri Anton, ST, MM, Kasubag Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah X menyambut baik dilaksanakannya wisuda secara offline.

"Selamat kepada civitas akademika atas capaian yang telah diraih, baik itu prestasi mau pun jumlah lulusan yang kini sudah mencapai 6000 ribu lebih.

Dalam kesempatan itu, Riri Anton juga mengingatkan kepada pimpinan kampus terkait tantangan di masa depan yang akan dihadapi, untuk itu perlu peningkatan kualitas SDM terutama dosen yang mengajar, dia menegaskan kalau pada tahun 2025 nanti, dosen wajib S3.

Sumber : (RIAUSKY.COM) 


KOMENTAR