(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Seminar Penulisan Artikel Jurnal Universitas Abdurrab

Kamis, 08 Desember 2022 | Dilihat 647 Kali

(Humas- Univrab Pekanbaru, 08/12/2022)  Universitas Abdurrab menyelenggarakan seminar pelatihan penulisan artikel jurnal. Seminar ini diadakan di ruang Teater I dengan mengundang Dr. Fazleen Izzany binti Abu Bakar sebagai pematerinya. Beliau selaku dosen muda yang berasal dari Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan telah memiliki indeksasi berkualitas tinggi dalam penulisan jurnal ilmiah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Abdurrab, Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Kedokeran, para Dosen serta mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Abdurrab.

Setelah diawali dengan pembacaan suci Al-Qur’an beserta do’a, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Rektor Universitas Abdurrab ibu Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D. “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini nantinya dosen dan mahasiswa dapat termotivasi untuk dapat aktif menulis junal internasional, apalagi yang telah dapat terindeks scopus dan top jurnal”, ungkap Prof. Susi Endrini.

Selanjutnya, Dr. Fazleen Izzany binti Abu Bakar dalam seminar menyampaikan mengenai tata cara penulisan artikel jurnal ilmiah serta cara mengunggah jurnal ilmiah tersebut. “Saya berharap semua ilmu yang saya sharing, dapat digunakan semua mahasiswa dan dosen yang ada di Universitas Abdurrab, sehingga Abdurrab semakin berjaya dan dikenal”, kata beliau.

Sri Damayanti, sebagai salah satu peserta kegiatan dari prodi Ilmu Komunikasi menanggapi bahwa kegiatan ini seru dan sangat bermanfaat. Ia mendapatkan ilmu serta wawasan mengenai cara membuat artikel jurnal dari seorang pemateri yang luar biasa.

Sedangkan, menurut Wahyu Rahman seorang peserta dari prodi Hubungan Internasional mengatakan bahwa ia merasa termotivasi untuk lebih fokus dalam meneliti hal-hal mengenai fenomena terbaru sehingga jurnal yang ia buat nantinya dapat membuat orang lain tertarik untuk membacanya.


KOMENTAR