(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Seminar Nasional dengan Tema HIV/AIDS & Mental Health “How Millenials Deal With It?” Oleh Fakultas Kedokteran Abdurrab

Jum'at, 06 Januari 2023 | Dilihat 113 Kali

Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab menyelenggarakan Seminar HIV/AIDS & Mental Health dan lomba Tiktok edukasi dengan tema “HIV/AIDS & Mental Health Awereness (How Millenials Deal With it?). Seminar diselenggarakan di gedung Susiana Convention Hall, pada kamis (5/1/2023) pukul 08.00 Wib.

Acara ini dihadiri oleh wakil Rektor I, II dan III, Dekan Fakultas Kedokteran, wakil Dekan Fakultas Kedokteran I, II dan III, Ketua Program Studi Profesi Dokter, Ketua Program Studi Pendidikan Dokter, seluruh Dekan Universitas Abdurrab, serta para dosen dan mahasiswa kedokteran Universitas Abdurrab. Peserta yang mengikuti acara ini lebih kurang 256 peserta.

Tujuan dari seminar ini adalah sebagai wadah bagi masyarakat umum dan mahasiswa untuk menambah ilmu pengetahuan seputar HIV/AIDS dan mental health. Seminar kali ini mendatangkan dr. Farhan Zubedi yang merupakan influencer terkenal saat ini sebagai narasumber dari luar Universitas Abdurrab dan Dr.dr syamsul Bahri Rivai, Sp.OG yang merupakan dekan Fakultas Kedokteran serta dr.Faisal, Sp.PD.,FINASIM yang merupakan kaprodi profesi dokter Universitas Abdurrab. Seminar ini dipandu dr. Nur Ardila Yasmin sebagai moderator pada acara seminar ini.

Acara seminar diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya yaitu kata sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dekan menyampaikan alasan mengapa mengambil tema HIV/AIDS & Mental Health “How Millenials Deal With It?”.

Selanjutnya, penyampaian materi seminar dari narasumber dibuka dengan penyampaian materi etika kedokteran oleh Dr.dr. Syamsul Bahri Riva’i,Sp.OG, kemudian dilanjutkan oleh  dr.Faisal, Sp.PD.,FINASIM dengan tema HOPE (Help Others, Prevent and Educate) I HIV/AIDS dan pemateri terakhir dr. Farhan Zubedi mengenai mental Health in 5.0 Society Era.    dr.Farhan Zubedi menyampaikan mengenai kesehatan mental "informasi apa yang mau kita cerna, jenis konten seperti apa yang mau kita cerna, kalau kita rasa konten ini berdampak buruk bagi kita ya tidak usah dicerna dicari tahu dan di skip saja".

Acara seminar ditutup dengan pengumuman lomba Tiktok  tentang edukasi HIV/AIDS & Mental Health. Tidak hanya pengumuman pemenang tetapi pemutaran video bagi para pemenang (SH)


KOMENTAR