(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Seminar Internasional dengan Tema “Conference Comprehensive Geriatric Assement” Oleh Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Abdurrab

Kamis, 19 Januari 2023 | Dilihat 72 Kali

Prodi Fisioterapi Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab menyelenggarakan seminar Conference Comprehensive Geriatric Assement dan lomba poster dengan tema “Integrating Promotive and Preventive Health Care For Ederly”. Seminar diselenggarakan di gedung Tariq Bin Ziyad, pada Rabu (18/01/2023) pukul 08.00 Wib. Acara seminar ini dilakukan secara hybrid.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Abdurrab, Dekan Fakultas Kedokteran, para Dosen serta mahasiswa dari fakultas farmasi dan ilmu kesehatan Abdurrab. Peserta yang mengikuti acara ini lebih kurang 101peserta.

seminar kali ini mendatangkan secara langsung Dr. Noor Azliyana Azizah, Bsc.,Ph.D yang merupakan Healt and Wellness Cpperdinator (HW), Research Nexus, UTM (ReNeU) dari Malaysia dan Prof. Dr. Visweswara Rao, Ph.D,FAPAS,FMSA yang merupakan Professor of Biotechnology (Biomedical Sciences), Director-International Relations and Research Collaborations REVA University dari India yang hadir dalam Via Zoom, prof. Susi Endrini, S.Si.,M.Sc.,Ph.D yang merupakan Rektor Universitas Abdurrab, kemudian dr.Ratih Ayuningtyas, MM yang merupakan Public Healt Lecturer Medical Faculty of Abdurrab. Seminar ini dipandu oleh Ismaningsih SST.FT.,M.Fis sebagai moderator pada acara seminar ini.

Tujuan seminar ini untuk memotivasi para mahasiswa Fisioterapi agar  kedepaannya mereka mempunyai pegangan bagaimana cara menangani pasien dengan baik serta Prof. Susi Endrini,S.Si.,M.Sc.,Ph.D mengatakan juga tujuan dari terselenggaranya seminar internasional ini “Tujuan acara ini adalah pertama kita ingin memberikan transpornolis dari beberapa pembicara baik itu di dalam negri maupun di luar negeri, dari Malaysia dari india juga dari kita sendiri yaitu internal, kemudia yang kedua kita ingin menjalin komunikasi kolaborasi yang baik dengan bebreapa universitas di luar negeri dalam usaha menuju unggul” ungkap Prof.Susi Endrini.S.Si.,M.Sc.,Ph.D.

Pada materi yang telah disampaikan oleh Dr.Noor Azliyana Azizah,Bsc, Ph.D berharap apa yang disampaikan sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa “Saya mempunyai 3 harapan, yang pertama materi itu dapat dimanfaatkan sepenuhnya bagi membantu golongan lansia mencapai kehidupan yang lebih baik, kedua mahasiswa semua nanti keluar menjadi fisioterapi yang baik yang berguna dan bermanfaat, ketiga supaya mahasiswa ini terus melanjutkan pelajaran seterusnya habislkan sampai pada pringkat tertinggi” ungkap Dr. Noor Azliyana Azizah, Bsc,Ph.D.

Nofri Ria Gunawan, salah satu mahasiswa prodi Fisioterapi pemenang lomba poster ini mengungkapkan kesannya terhadap acara seminar ini “Materi yang diberikan sangat bagus dan seiring perkembangan zaman pada saat ini kita dapat mengetahui materi itu sangat-sangat berpengaruh bagi kami mahasiswa Fisioterapi untuk mengembangkan berbagai macam seperti terapi latihan seperti yang telah diberikan tadi dan itu banyak banget kombinasinya sangat sangat bagus” ungkap Nofri Ria Gunawan. (Siti)


KOMENTAR