Duo Doktor Bidang Bahasa Inggris Kunjungi UPT Bahasa UNIVRAB


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 20 Januari 2016 15:50:56 WIB


UNIVRAB - Rabu (20/01) Universitas Abdurrab (UNIVRAB) menerima dua tamu, yakni Dr Afrianto Daud dari Universitas Riau (UR) dan Dr Abdul Hadi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Riau. Duo Doktor yang merupakan dosen dan pakar Bahasa Inggris tersebut hadir ke UNIVRAB dalam rangka silaturahmi dan ingin memberikan motivasi serta dukungan moril pada UPT Bahasa UNIVRAB.

Turut hadir dan menyambut secara langsung kedua Doktor lulusan Australia tersebut yakni Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan M.Sc, ditemani oleh para pejabat struktural UNIVRAB yakni Kepala Bagian UPT Bahasa Neni Triana M.Pd, Kepala Hubungan Masyarakat & Kerjasama Hizra Marisa S.IP M.Si, Kepala Perencanaan Pengembangan Alfajri S.IP MIA, Direktur Pengembangan Karir Dimas Prada M.Sc serta beberapa staf Lab Bahasa dan Humas.

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan Lab Bahasa yang berada dibawah kordinasi Neni Triana, UNIVRAB juga menyampaikan sarana prasarana yang dimiliki. Dalam penjelasannya, Neni menyebutkan dalam prakteknya, Lab Bahasa aktif digunakan sebagai media belajar (praktek -red) bahasa inggris.

"Selama ini program yang masih aktif dilakukan untuk penyelenggaraan tes english. Dan saat ini kami dengan manajemen baru tengah semakin merapikan administrasi, menyusun program pusat bahasa baik program jangka panjang dan pendek. Kedepan, kami akan menggiatkan program TOEFL, kursus English bagi mahasiswa, dosen dan karyawan." ungkap Neni dihadapan para tetamu.

Lebih lanjut, pertemuan yang lebih kepada diskusi ringan tersebut banyak menggali potensi dan memberikan motivasi serta dukungan moril dari kedua English Expert tersebut. Afrianto menyatakan apresiasinya pada usaha yang tengah dirintis UPT Bahasa UNIVRAB dalam membangun semangat civitas akademika untuk lebih giat menghidupkan bahasa Inggris di kampus.

"Dari hal yang ringan dan fun (menyenangkan -red), contohnya culture and habit (budaya dan kebiasaan -red) berbahasa Inggris di kampus harus lebih ditingkatkan. Saya melihat potensi UNIVRAB dalam hal ini sangat besar, bisa dikembangkan lebih lanjut, tentunya dengan upgrading (meningkatkan -red) SDM yang mumpuni dibidangnya." ungkap Afrianto.

Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor UNIVRAB yang menyatakan bahwa UNIVRAB tengah merintis usaha menjadi pilar peradaban Islam di Sumatera, salah satu bidang yang harus dikembangkan adalah UPT Bahasa karena Lab Bahasa menjadi jembatan untuk mengasah kemampuan civitas akademika.

"Semangat Islamisasi pengetahuan yang UNIVRAB bangun juga sejalan dengan program-program yang kami kuatkan, salah satunya adalah Pusat Bahasa. Dimana bukan hanya Bahasa Inggris namun juga Bahasa Arab. UPT Bahasa kedepan akan kita dorong untuk semakin aktif dan menggiatkan program bahasa asing, salah satunya menjadi pusat bahasa bagi dosen dan mahasiswa yang ingin tes untuk mendapatkan beasiswa atau melanjutkan sekolah ke Luar Negeri." ungkap Rektor UNIVRAB yang merupakan alumni Amerika dan Inggris tersebut bersemangat.

Saat ini, kegiatan yang sejalan dengan program bahasa yakni dengan aktifnya dosen dan mahasiswa Hubungan Internasional yang mengisi acara talkshow berbahasa Inggris di RRI tiap Selasa dan Minggu, English Day yang juga diaktifkan di prodi HI serta dorongan agar mahasiswa untuk lebih mempelajari textbook dalam bahasa asing.

"Saran kami, english subject (matakuliah Bahasa Inggris -red) kedepan bisa dibawah kordinasi UPT Bahasa. UPT Bahasa UNIVRAB bisa dan harus menjadi pionir dalam pusat bahasa asing. Insyaallah bisa." ungkap Hadi menambahkan.

Kunjungan kedua Doktor Bahasa tersebut juga sedikit banyak memberikan semangat kepada manajemen UNIVRAB untuk lebih memacu diri. Ditambah dengan obrolan ringan dimana dibukanya ruang kerjasama antara UNIVRAB dengan UR dan UIN dalam program bahasa, seperti kelas Workshop dan Kursus singkat bagi mahasiswa dan dosen. Silaturahmi tersebut diakhiri dengan kunjungan singkat kedua ruang Lab Bahasa UNIVRAB dan berfoto bersama antara Rektor, Hadi, Afrianto dan peserta yang hadir.***(Hizra - HUMAS UNIVRAB)

Berita Lainnya
23 Februari 2016 10:48:33 WIB

Mahasiswa UNIVRAB Terima Hibah PKM KOPERTIS 2016

UNIVRAB - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIVRAB patut

15 Maret 2016 20:58:48 WIB

Mahasiswi UNIVRAB Juara 3 MTQ Kelurahan Tangkerang Utara

UNIVRAB - Bacaan Al Quran melantun indah dari bibir para

22 September 2016 11:00:00 WIB

Etos Kerja dalam Perfektif Islam

UNIVRAB -Sabtu pagi (17/09) Gedung Thariq Bin Ziyad lantai I.